Vihara Dharma Suci

Vihara Dharma Suci

Thursday, February 25, 2010

25th Anniversary Dharma Suci

Terhitung dari beroperasinya sekolah pada tahun 1985, Dharma Suci telah mengabdi selama 25 tahun. Untuk itu, Keluarga Besar Dharma Suci sepakat untuk merayakan ulang tahun ke-25 ini, guna mengevaluasi kembali perjuangan dan usaha yang telah dicapai, serta menyegarkan kembali motivasi didirikannya sekolah dan vihara, demi perbaikan dan peningkatan mutu layanan dan pengabdian bagi masyarakat.

“High Concept and High Touch Education”

“High Concept” berarti pengeahuan dan kebijaksanaan yang tinggi, yang diperoleh dari belajar, berlatih, merenungkan, dan menganalisa. Hal ini menjadi konsep Sekolah Dharma Suci.

“High Touch” memiliki makna kepedulian dan kasih sayang. Hal ini menjadi kriteria tugas dan perhatian besar bagi Vihara Dharma Suci.

“High Concept” dan “High Touch” dijadikan tema Motto Vihara dan Sekolah dalam rangkaian kegiatan ulang tahun perak Dharma Suci. Konsep tersebeut siibaratkan seperti sayap burung yang harus bergerak bersama-sama untuk dapat terbang, sehingga high concept dan high touch harus dikembangkan secara bersamaan untuk dapat mencapai kebahagiaan dalam segala hal. Untuk itu, Vihara dan Sekolah Dharma Suci akan secara bersama-sama mendidik keluarga besarnya untuk memiliki kebijaksanaan dan kepedulian yang tinggi, sebagai wujud bakti pada masyarakat luas.